Berita Terkait :

Hari Jumat pagi tanggal 3 Mei 2019, menjadi salah satu hari yang spesial bagi Pemerintah Desa Sidoluhur. Di pagi yang cerah tersebut, Pemdes melakukan aktivitas bersepeda gembira yang diikuti oleh segenap Pemerintah Desa dan Staf Perangkat Desa.

Rute yang ditempuh memang dirancang tidak terlalu jauh, karena pertimbangan hari tersebut masih hari aktif kerja. Rute di mulai dari Balai Desa - Perempatan Pasar Godean - Gatak - Krajan - Mertosutan - Mampir di halaman Rumah Kepala Desa - Tebon lurus ke barat - Sokonilo - Mampir di Rumah Makan Soto - Balai Desa.

Kurang lebih jam 7.15 WIB rombongan berangkat dengan seragam abu-abu sehingga terlihat kekompakan dari segenap peserta. Di beberapa titik peserta juga membunyikan kring-kring sepeda sehingga menarik perhatian warga yang dilintasi. Saling sapa antara rombongan dengan warga menambah semarak suasana pagi itu. Di beberapa lokasi terdapat pula monitoring pembangunan yang diselingi dengan guyonan sehingga koordinasi tidak terkesan kaku.

Peserta juga tampak bergembira menyantap suguhan soto maupun bakso setelah sekian menit mengayuh sepeda. Setelah itu, Pemdes kembali ke Balai Desa untuk melakukan aktivitas pekerjaan seperti biasa.

Kita ketahui bahwa dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Kalimat ini menjadi pemantik doa, semoga dengan acara bersepeda ini Pemdes menjadi tambah sehat lahir dan batin. Semoga pula menyambut Bulan Puasa yang InsyaAlloh akan hadir beberapa hari lagi, Pemdes tambah solid dalam jalinan persaudaraan.

 Tag berita : agama,kesehatan
Penulis :

Fajar Nugroho

Webmaster

KOMENTAR