Pematokan Batas Tanah Desa / Kalurahan

Pada Hari Sabtu tanggal 3 Oktober 2020, Pemerintah kalurahan Sidoluhur melakukan pemeliharaan Tanah Desa. Pemeliharaan yang dimaksud adalah pembangunan / Pemulihan saluran air di Bulak Gatak (perbatasan dengan Krajan). Kegiatan kali ini tidak langsung membangun talud, melainkan pelaksanaan tahap awal yakni dengan pematokan batas tanah. 

Pembangunan talud akan diselaraskan dengan perncanaan desa kedepan dan ketersediaan anggaran. Hal ini mengingat anggaran APBDes dalam waktu dekat ini masih fokus pada penanganan pandemi covid-19. 

Kegiatan kali ini diikuti pula oleh warga masyarakat khususnya warga yang memiliki tanah yang berbatasan dengan tanah desa. Setelah pematokan diadakan diskusi dengan warga. Terkait dengan anggaran dan kapan pelaksanaan pembangunan talud. Namun kembali pada fakta di atas bahwa dalam waktu dekat belum bisa merealisasikan. Ada pula usulan yang bagus yakni dengan pengusulan pembangunan tersebut kepada anggaran Pemerintah Daerah. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan BPD, Pj Lurah, Carik, Jagabaya, Ulu-ulu, Pangripta, Dukuh dan warga masyarakat. Kegiatan berlangsung dengan lancar. 

 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)