Pemantapan Rekruitmen Karang Taruna Luhur Wiratama

Sebuah proses rekruitmen, khususnya dalam sebuah lembaga karang taruna, memiliki tahapan yang jelas. Salah satunya adalah pemantapan rekruitmen bagi anggota baru. Hal ini penting, karena anggota baru ini membutuhkan pemahaman yang terarah tentang lembaga ini.

Selain pemahaman, ada satu kata kunci lagi yang juga krusial yakni motivasi. Karakter pemuda apalagi yang masih "ABG" cenderung masih labil atau berbolak-balik. Mereka memerlukan sentuhan hati yang dapat merengkuh pikiran, sehingga tergerak untuk melaksanakan kegiatan kelembagaan dengan totalitas.

Karang Taruna Luhur Wiratama Kalurahan Sidoluhur mengadakan kegiatan dengan tema pemantapan seperti di atas pada Hari Sabtu Tanggal 3 Oktober 2020 di Balai Kalurahan Sidoluhur. Kegiatan ini dihadiri Carik Sidoluhur, Ketua Karang Taruna beserta anggota, dan juga para anggota muda.

Carik, Bapak Fajar Nugroho, SP, M.Kom. memberikan arahan serta motivasi tentag arti pentingnya berkontribusi di Kalurahan atau desa. Kontribusi tersebut dapat diwujudkan dengan pembangunan sumber daya manusia khusunya pemuda. Salah satu kunci hikmah dari motivasi tersebut adalah rasa kebanggaan yang akan terasa ketika dewasa atau tua nanti. Kebanggaan karena turut serta membangung desa memunculkan sejarah indah yang dapat diceritakan kepada anak keturunan.

Ketua Karang Taruna, Priyana Santosa, S.Pd. melanjutkan acara ini dengan pemaparan keorganisasian. Hal ini fundamental untuk memberikan pencerahan tentang arah gerak karang taruna. Harapan kita, anggota baru ini dapat senantiasa ceria dan bersemangat mengemban kepercayaan sebagai generasi penerus bangsa.

Salah satu tantangan dari kegiatan semacam ini adalah keterwakilan dari padukuhan. Beberapa padukuhan belum dapat hadir memenuhi undangan. Beberapa diantaranya izin karena bersamaan dengan acara yang lain.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)