Serah Terima Jabatan Lurah Sidoluhur

Dalam proses pergantian puncuk pimpinan pemerintahan, dibutuhkan serah terima jabatan sebagai tanda dan persaksian bahwa pejabat lama telah menyerahkan amanah kepada pejabat baru. Demikian pula untuk jabatan lurah yang notabene berganti setiap enam tahun sekali.

Pemerintah Kalurahan Sidoluhur telah melaksanakan prosesi ini pada Hari Selasa tanggal 29 Desember 2020 di Balai Kalurahan Sidoluhur. Pj Lurah Sidoluhur, Bapak Sudarmanto, SH, MIP., menyerahkan jabatan lurah kepada Lurah terlantik, Bapak Hernawan Zudanto, SE., setelah kurang lebih 1 tahun 38 hari memimpin Sidoluhur disamping tugasnya sebagai Aparat Sipil Negara, Kepala Jawatan Keamanan Kapanewon Godean.

Hadir dalam kegiatan di atas antara lain : Panewu Godean, Danramil, Kapolsel, Kepala KUA, Ketua dan anggota BPKal, Pamong Kalurahan, perwakilan Lembaga Kemasyarakatan Desa, perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta tentu saja keluarga Lurah terlantik. Hadir pula para kontestan calon lurah antara lain : Wisnu Sudrajat, Drs. H. Admaji Widisusilo dan Barjono. 

Dalam acara tersebut, Pj Lurah Sidoluhur, Bapak Sudarmanto, SH, MIP., memberikan sambutan yang intinya mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh elemen pemerintahan Kalurahan dan masyarakat, sehingga setahun lebih beliau menjabat dapat menuntaskan berbagai permasalahan. Beliau juga meminta maaf jika selama beliau menjabat ada kesalahan atau kekurangan.

Lurah Sidoluhur, Bapak Hernawan Zudanto, SE., mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga dan pihak yang telah membantunya dalam pemilihan lurah kemarin. Beliau juga telah siap membangun Kalurahan Sidoluhur dengan visi misi yang disampaikannya saat kampanye. 

Panewu Godean dalam sambutan atau amanatnya memberikan arahan agar pengisian pamong yang kosong segera dilaksanakan. Hal ini untuk menjaga stabilitas pemerintahan dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Beliau juga berpesan agar Lurah Sidoluhur Bapak Hernawan Zudanto,SE., dapat merangkul kembali seluruh lapisan masyarakat yang mungkin terpecah saat Pemilihan Lurah kemarin.