Disinfeksi Fasum dan Pembagian Bantuan Bahan Disinfektan

Tadi pagi, Jumat 27 Maret 2020, Pemerintah Kalurahan Sidoluhur bekerjasama dengan BPD Desa Sidoluhur, Linmas, Polsek Godean, Koramil Godean mengadakan kegiatan bersama yakni disinfeksi fasilitas umum (Fasum) di Kalurahan Sidoluhur.

Pada koordinasi sebelumnya para Dukuh sudah menyetorkan data titik-titik fasum di tiap padukuhan. 

Kegiatan dimulai dengan briefing yang membagi peserta menjadi tiga kelompok. Masing-masing kelompok mendapatkan tugas lima padukuhan. Fasum yang dimaksud antara lain : Masjid, Mushola, Paud, TPA Al Quran, Sekolah, Gardu atau pos ronda. Ditambah lagi permintaan di rumah calon kepala desa dan pondok pesantren.

Selain disinfeksi atau penyemprotan, Pemerintah Kalurahan Sidoluhur juga membagikan bahan disinfektan yang dapat diramu dan digunakan warga padukuhan, untuk disinfeksi mandiri atau swadaya. Harapan kita, dengan bantuan yang sifatnya stimulus itu warga semakin tergerak untuk bergotong royong melakukan disinfeksi Covid-19. 

Disamping disinfeksi, peserta juga memberikan arahan dan informasi kepada warga tentang pentingnya peningkatan kewaspadaan penularan Covid-19, seperti sosial distancing dan rajin mencuci tangan. Juga tak lupa menekankan tentang baiknya gaya hidup sehat khususnya konsumsi makanan sehat untuk menjaga imunitas tubuh. Hal lain yang tak kalah penting adalah perlunya laporan bagi para pendatang atau pemudik. Laporan tersebut dapat dengan langsung datang ke Puskesmas Godean.

Secara umum, kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari warga. 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)