Musyawarah Desa Khusus Validasi BLT Dana Desa

Pada Hari Kamis tanggal 30 April 2020, Pemerintah Kalurahan Sidoluhur menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus dengan agenda tunggal Validasi, finalisasi dan penetapan calon penerima bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Acara ini sesuai dengan arahan atau mandat Surat Edaran dari Menteri Desa dan juga Surat Edaran dari Pemerintah Kabupaten Sleman. Acara ini dihadiri segenap Pamong Kalurahan, BPD, Unsur RW, Tokoh masyarakat, Pendata, Babinsa, Bhabinkamtibmas. 

Hasil musyawarah didapatkan data 114 calon penerima BLT Dana Desa. hasil ini kemudian dituangkan dalam Berita Acara yang ditandangi Lurah, Ketua BPD, Unsur BPD, Unsur RW, Unsur Pendata, Unsur Pamong Kalurahan dan Babinsa. Hasil ini kemudian akan dilengkapi dengan persyaratan lain dan dikirimkan ke Dinas PMD dan Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

Oleh Dinas Sosial akan ditindaklanjuti dengan cleansing sesuai kewenangan Dinas Sosial. Setelah Cleansing selesai maka data akan dikembalikan ke Kalurahan lalu dibuatkan Keputusan Lurah tentang penerima BLT Dana Desa.

Seluruh rangkaian acara Musdes ini telah dikonfirmasikan sesuai Protokol kesehatan dan keamanan peserta

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)