Sosialiasi Penyembelihan Hewan Kurban untuk Takmir Masjid se Sidoluhur

Pada Hari Jumat tanggal 17 Juli 2020 Pemerintah Kalurahan Sidoluhur mengadakan Sosialisasi Pemotongan Hewan Kurban di masa Pandemi Covid-19. Acara ini dilaksanakan di Balai Kalurahan dan dihadiri oleh tamu undangan yang berasal dari perwakilan Takmir Masjid se Sidoluhur. Dalam acara ini hadir Pj Lurah, Sudarmanto, SH, MIP; Kamituwo, Wahyu Rahmadani, dan dua pembicara yakni drh. Adria Dayani (Pusat Kesehatan Hewan Godean / Puskeswan) dan Nasorudin, M.Ag (Kepala Kantor Urusan Agama Godean / KUA)).

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan tambahan pengetahuan tentang penyembelihan hewan kurban di masa pandemi seperti sekarang ini. Hal ini penting, karena sekitar dua minggu lagi Umat Muslim di Sidoluhur akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Dua pembicara yang hadir merupakan representasi dari sudut pandang yakni kesehatan (Puskeswan) dan agama (KUA). 

Sebelum acara ini, Pemerintah Kalurahan Sidoluhur juga telah mendistribusikan surat edaran Lurah yang merupakan surat turunan dari Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Sleman maupun Dinas Kesehatan Sleman. 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)