Pembentukan Tim Penyusun RPJMkal 2021-2026

Pada Hari Kamis tanggal 4 Februari 2021 Pemerintah Kalurahan Sidoluhur mengadakan pertemuan berupa koordinasi pembentukan Tim Penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kalurahan (RPJMkal) Sidoluhur Tahun 2021-2026. Pembentukan ini merupakan tahapan awal penyusunan RPJMKal, setelah sebelumnya beberapa calon tim Penyusun Rpjmkal mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Dinas PMK Sleman di ruang Oproom Sleman.

Hadir dalam koordinasi tersebut antara lain :

1. Carik, Fajar Nugroho, S.P.,M.Kom.

2. Ketua LPM, Serma Hari Priyanto

3. Kaur Danarta, Fedika Arga Rengga, S.Pd.

4. Jagabaya, Adi Arya Pradana, S.E.

5. Ulu-Ulu, Nur Hidayat

6. Kamituwo, Wahyu Rahmadani, A.Ma.

7. TP PKK, Amma J. Chamim

8. Muslicha, Tokoh masyarakat

9. Karang Taruna, Intan Putri Sundari, S.Pd.

 

Dalam pertemuan tersebut peserta diminta untuk menyatukan persepsi tentang Penyusunan Rpjmkal sesuai Bimtek yang telah diikuti. Lurah Sidoluhur, Bapak Hernawan Zudanto menitipkan pesan agar setiap anggota tim dapat memahami visi dan misi Lurah. Visi dan misi tersebut menjadi dasar dari setiap penyusunan dokumen perencanaan di kalurahan. Termasuk dalam hal ini adalah filterisasi parameter dalam sistem keuangan kalurahan juga harus disesuaikan dengan Visi misi Lurah.

Tim telah menyusun jadwal tahapan penyusunan Rpjmkal termasuk agenda terdekat yakni pengkajian data kalurahan. Pengkajian ini dimaknai dengan Musyawarah Padukuhan (Musduk) dengan lokasi di kalurahan dan padukuhan. Musduk di kalurahan diisi dengan materi bimbingan teknis (bimtek) pengisian form penggalian gagasan masyarakat. Musduk sendiri dijadwalkan terselenggara pada tanggal 10 s.d. 23 Februari 2021.