Profesional, tegas, humanis dan humoris. Empat kata itu kiranya menjadi gambaran karakter Bapak Hernawan Zudanto, S.E. Ya, beliau adalah Kepala Desa Sidoluhur periode 2013-2019.
Beliau profesional, ia sadar bahwa jabatan adalah amanah, sehingga harus diemban dengan kesungguhan. Tentunya dengan berbagai kelebihan dan kelemahan sebagai manusia biasa untuk dapat senantiasa mengembangan tugas sesuai perundangan-undangan, khususnya tugas dan fungsinya dalam Peraturan Bupati Sleman Nomor 46 Tahun 2016 tentang Pedoman Susunan Organisasi Tata Kerja Pemerintah Desa.
Tegas merepresentasikan berbagai kebijakan yang telah beliau arahkan. Dengan keberanian dan penuh tanggungjawab beliau menjalankan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada kebutuhan warga desa.
Beliau juga dikenal sebagai pribadi yang humanis. Tak pandang bulu, ia merangkul seluruh kalangan warga masyarakat sesuai situasi dan kondisi. Ia kelola berbagai permasalahan dengan solusi dan metode dasar kemanusiaan dan keadilan.
Segala tindak tanduk kepemimpinan beliau di atas dibingkai dengan keringanan canda. Candaan yang "man papan", ia tahu kapan dan dimana konteks serta proporsi canda itu.

Perpisahan..
Tepat pada tanggal 21 November 2019 kemarin, beliau purna dari jabatan sebagai Kepala Desa Sidoluhur. Dua periode beliau telah menjabat sebagai Kepala Desa, dan selama itu pula beliau telah menorehkan beberapa prestasi baik dari bidang Pemerintahan dan Pembangunan. Desa Sidoluhur menjadi salah satu desa yang disiplin menjalankan siklus desa, sehingga dapat menjadi barometer bagi desa-desa yang lain.
Sebagai penggantinya adalah Penjabat Kepala Desa Sidoluhur, Sudarmanta, SH. yang juga adalah Aparat Sipil Negara (ASN) dari Kecamatan Godean. Pergantian ini sesuai dengan amanat perundangan-undangan yang menyebutkan bahwa penjabatan kepala desa adalah ASN dilingkup pemerintah daerah.
Pada acara Serah Terima Jabatan yang digelar tanggal 21 November 2019 di Balai Desa Sidoluhur, hadir Bapak Camat Godan, Drs. Sarjono, M.Si beserta Muspika, segenap BPD Sidoluhur, Perangkat Desa yang aktif dan telah purna tugas, LKD, linmas dan tokoh masyarakat. Acara berlangsung khidmat dan lancar, alhamdulillah.

 

Terima kasih Pak Herna... Semoga seluruh perjuanganmu menjadi amal saleh, diingat selalu oleh kami warga Sidoluhur, menjadi uswah hasanah bagi kami.

 

Selamat bekerja Bagi Pj. Kepala Desa Bapak Sudarmanta. Semoga selalu amanah..

 Tag berita : politik
Penulis :

Fajar Nugroho

Webmaster

KOMENTAR