Penyampaian Laporan Keuangan dan Kegiatan BUMDes Luhur Sembada

Share :

Pada Hari Kamis, 14 Oktober 2021 bertempat di Kantor Sekretariat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Luhur Sembada telah diadakan pertemuan dalam rangka laporan keuangan dan kegiatan BUMDes Luhur Sembada. Telah hadir direktur BUMDes, Ir. Harjanto beserta anggota, Lurah Sidoluhur, Hernawan Zudanto, S.E., Carik Sidoluhur, Fajar Nugroho, SP.,M.Kom., dan Ulu-Ulu, Nur Hidayat. Hadir pula pengawas BUMDes yaitu dr. Salman Santosa dan Drs. Sukardi, M.Si.Dalam acara tersebut disampaikan mengenai laporan keuangan BUMDes mulai dari evaluasi kegiatan, laporan keuangan, pemetaan potensi ke depan, dan strategi maupun kebijakan ke depan. Selain itu, dibahas pula mengenai peluang-peluang untuk peningkatan produktivitas BUMDes  ke depannya. Hal yang menarik dari capaian BUMDes yaitu pelanggan sampah BUMDes yang telah mencapai 224 pelanggan. Hal ini akan terus diusahakan agar ada peningkatan jumlah anggota pelanggan, sehingga akan lebih banyak lagi warga Sidoluhur yang menjadi pelanggan BUMDes.

Selanjutnya, pihak kalurahan melalui Lurah juga berkomitmen untuk memberikan penyertaan modal ke depan yang lebih tinggi nilainya. Hal tersebut sesuai rencana anggaran biaya yang berlandaskan dari kebutuhan BUMDes. Prioritas penyertaan modal tersebut untuk pengadaan mobil operasional BUMDes dan penerangan jalan menuju Depo Sampah. Pemerintah Kalurahan Sidoluhur juga memberikan dukungan agar Bumdes dapat menginisiasi usaha produksi pertanian.

Kemudian, pengawas memberikan apresiasi karena seluruh kegiatan BUMDes selama ini telah berjalan dengan baik. Selain itu, pengawas juga memberi evaluasi dan berharap BUMDes dapat lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas program, sehingga kebermanfaatannya dapat lebih dirasakan di masyarakat.