Kunjungan Wabup Sleman ke Posyandu Krajan

Share :

Pada Hari Selasa tanggal 24 Agustus 2021 sekira jam 09.00 WIB, Padukuhan Krajan  menerima kunjungan Wakil Bupati Sleman, Bapak Danang Maharsa, SE. Kunjungan ini dalam rangka pemberian bantuan alat pendukung Posyandu kepada Kader Posyandu Padukuhan Krajan Kalurahan Sidoluhur Kapanewon Godean.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) memberikan jawaban atas keresahan warga yang disampaikan melalui Dukuh Krajan. Keresahan tentang kurangnya peralatan pendukung Posyandu telah difasilitasi sesuai permohonan warga yang telah dilayangkan ke Pemerintah Kabupaten Sleman. Diakui Wabup, kuantitas bantuan tersebut boleh jadi belum 100% lengkap. Artinya di lain waktu atau lain bulan dapat dilengkapi agar semakin representatif.
Wabup juga menyambut gembira dengan antusiasme warga dalam acara tersebut. Meskipun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, namun warga tetap semangat untuk mengikuti pelayanan Posyandu. Mereka yang hadir adalah para peserta Posyandu rutin yang terdiri dari lanjut usia (lansia), balita dan ibu hamil. Secara umum peserta Posyandu mendapatkan pelayanan sesuai meja yakni 
a. meja pertama, pendaftaran; 
b. meja kedua, pengukuran tinggi badan dan berat badan; 
c. meja ketiga, pencatatan; 
d. meja keempat, penyuluhan gizi; dan
e. meja kelima, pelayanan kesehatan.

Turut Hadir dalam kunjungan tersebut :
1. Panewu, Drs Sarjono, M.Si.
2. Kapolsek, Kompol Muryanto
4. Lurah, Hernawan Zudanto,SE.
5. Carik, Fajar Nugroho,SP.,M.Kom.
6. Kamituwo, Wahyu Rahmadami,A.Ma
7. Ulu-ulu, Nur Hidayat
8. Babinsa, Serma Hari Priyanto
9. Bhabinkamtibmas, Aiptu Edi Marsono
10. Dukuh, Iwan Suhandoko
11. Kader Posyandu Krajan

Setelah kunjungan di Posyandu Krajan selesai, rombongan Wabup melanjutkan kegiatan dengan meninjau pembangunan jalan lingkar padukuhan Krajan sepanjang 240 meter. Wabup bangga dengan semangat gotong-royong warga yang setiap hari selalu bahu membahu menyelesaikan pembangunan tersebut.