Apel Siaga menghadapi PPKM Level 3

Share :

Pemerintah Kalurahan Sidoluhur menggelar Apel Siaga dalam rangka menghadapi PPKM level 3. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Minggu, 26 September 2021 Pukul 06.30 - 08.00 WIB di Lapangan Sidoluhur. Bertindak selaku Inspektur Upacara Lurah Sidoluhur, Bapak Hernawan Zudanto SE. Sedangkan petugas dari Pamong dan Linmas Sidoluhur. Hadir dalam kegiatan tersebut : 1. Panewu Godean, 2. Kawat Keamanan, 3. Tokoh Masyarakat, 4. BPKal Sidoluhur, 5. Pamong Kalurahan Sidoluhur.

Peserta hadir kurang lebih 90 orang.

Berikut kami sampaiakn Amanat Lurah Sidoluhur dalam Apel Siaga tersebut :

 

Assalamu’alaikum, Wr,Wb

Yang saya hormati:

  • Panewu Godean Beserta Musyawarah Pimpinan Kapanewon Godean;
  • Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan Sidoluhur Beserta Seluruh Anggota;
  • Pamong Kalurahan Sidoluhur;
  • Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sidoluhur;
  • Linmas Sidoluhur;

dan yang saya hormati secara khusus:

  • Bapak Drs. Sarjono, M.Si dan Bapak Sudarmanto, S.H.,M.I.P.

Marilah, kita bersyukur kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan nikmatNya, kita dapat hadir bersama di Lapangan Sidoluhur ini untuk melaksanakan Apel Siaga Bencana dalam rangka Menghadapi PPKM Level 3 di Kalurahan Sidoluhur.

Saudara-Saudara Peserta Apel Yang Berbahagia,

Pelaksanaan Apel Siaga Bencana yang dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan bersama-sama dengan instansi terkait, sebagai wujud nyata sinergitas kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 di wilayah Sidoluhur.

Harapan kita semua, sinergitas ini dapat selalu terjalin sehingga setiap kegiatan dalam pengawasan dan pembinaan penerapan PPKM Level 3 dapat berjalan dengan baik.

Saudara-Saudara Peserta Apel Yang Berbahagia,

Perlu diketahui bahwa perhari ini tanggal 26 September 2021, warga Sidoluhur yang menjalani isolasi mandiri adalah 0, sehingga dapat kita simpulkan bahwa Sidoluhur termasuk Zona Hijau!

Meski demikian, kondisi ini jangan sampai melenakan kita semua. Ingat, vaksin belum menjamin kita terbebas dari Covid-19. Maka, di PPKM Level 3 ini mari kita tetap taati protokol kesehatan sesuai regulasi yang ada. Kita tekankan warga, minimal menerapkan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Membatasi mobilitas, dan Menghindari kerumunan.

Saudara-Saudara Peserta Apel Yang Berbahagia,

Program pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sidoluhur terus berjalan. Pagi ini akan dilaksanakan vaksinasi dengan kuota 1200 orang di Balai Kalurahan Sidoluhur.

Kita berharap di akhir tahun ini lebih dari setengah total warga Sidoluhur sudah divaksinasi. Tentunya capaian ini harus didukung oleh berbagai instansi yang terkait.

Saudara-Saudara Peserta Apel Yang Berbahagia,

Dalam kondisi siaga bencana ini, mari kita tanamkan kepada warga bahwa produktivitas kerja harus terus meningkat. Pembelajaran sekolah juga harus terus dipacu dan didampingi, sehingga kualitas Sumber Daya Manusia kita semakin berkualitas.

Saudara-Saudara Peserta Apel Yang Berbahagia,

Terakhir dan paling utama adalah kita semua harus selalu berdoa meminta kepada Alloh Tuhan Yang Maha Kuasa, agar keluarga kita senantiasa dijaga dari berbagai musibah dan bencana.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini,

Sekian dan terima kasih

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

 

Lurah Sidoluhur

 

Hernawan Zudanto, S.E.