Penyaluran BLT Minyak Goreng

Share :

Pada Hari Jumat 15 April 2022, Pemerintah Kalurahan Sidoluhur melaksanakan penyaluran BLT Minyak Goreng kepada 856 KPM yang masuk menjadi penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Penyaluran BLT minyak goreng dilakukan sesuai intruksi presiden dalam keterangan pers pada Jumat 1 April 2022 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga minyak goreng sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional.

Penyaluran BLT Minyak Goreng ini dibarengkan dengan penyaluran Bantuan Sembako, sehingga KPM menerima uang sebesar Rp. 500.000,- dengan rincian Rp. 200.000,- untuk bantuan sembako bulan Mei 2022 dan Rp. 300.000,- bantuan minyak goreng bulan April, Mei dan Juni 2022.  Hadir dalam kegiatan ini Lurah Sidoluhur, Bapak Hernawan Zudanto, SE beliau menyampaikan kepada KPM agar menggunakan uang yang telah diterima untuk membeli sesuai yang telah disarankan dari pemerintah yaitu membeli minyak goreng dan sembako. Oleh karena itu KPM diminta untuk menyimpan nota pembelian minyak goreng dan sembako apabila sewaktu waktu ada pemeriksaan dapat ditunjukan bukti pembelanjaan dari bantuan minyak goreng dan sembako tersebut.

Dalam kegiatan penyaluran ini sebanyak 9 KPM tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut dikarenakan sudah lansia yang sakit menahun sehingga dilakukan pendataan untuk diberikan layanan antar oleh PT Pos dilain hari.

Foto Terkait: