Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Tahun 2025, Kalurahan Sidoluhur Capai Kategori Sangat Baik

11 Desember 2025
Admin
Dibaca 15 Kali
Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Tahun 2025, Kalurahan Sidoluhur Capai Kategori Sangat Baik

Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan, Pemerintah Kalurahan Sidoluhur telah melaksanakan survei kepuasan masyarakat Tahun 2025 melalui survei eksternal dan internal yang dilaksanakan selama periode 17 Juli-11 Desember 2025. Tujuan dari survei ini adalah untuk mengevaluasi kualitas layanan yang diberikan serta menerima masukan demi peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat. 

Survei ini melibatkan 106 responden dari masyarakat umum yang pernah menerima pelayanan di Kalurahan Sidoluhur mulai dari pelayanan Informasi Publik, Kependudukan, Pemberian Surat, Perpajakan, Pertanahan hingga Pengaduan Masyarakat. Hasil yang diperoleh menunjukkan nilai indeks kepuasan mencapai angka 90,72 dengan kategori Mutu Pelayanan Sangat Baik (A). Angka ini mencerminkan bahwa mayoritas masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. 

Survei Kepuasan Masyarakat yang dilaksanakan oleh Kalurahan Sidoluhur menggunakan instrumen pengukur kepuasan masyarakat melalui Sistem Informasi Desa (Formulir Online) yang memuat pertanyaan sembilan Unsur Kepuasan Masyarakat meliputi : Persyaratan, Sistem Mekanisme Prosedur, Waktu Penyelesaian, Biaya/Tarif, Produk Layanan, Kompetensi Pelaksana, Perilaku Pelaksana, Penanganan Pengaduan, dan Sarana Prasarana.  

Hasil SKM Tahun 2025 ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kalurahan Sidoluhur  untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan publik yang prima. Mari terus bersinergi untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik.

_________________________________

#KalurahanSidoluhur

#KapanewonGodean

#KabupatenSleman

#PemerintahKalurahanSidoluhur