Penanganan Hama Tanaman dan Permasalahan Pertanian

Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang penting bagi pembangunan Desa Sidoluhur. Segala permasalahan di sektor ini memang sebaiknya segera ditemukan solusinya.

Salah satu permasalahan di atas adalah hama tikus yang menyerang tanaman budidaya. 

Pemerintah Desa Sidoluhur mengadakan acara penyuluhan mengenai penanganan hama tikus dan Permasalahan pertanian lainnya. Acara ini dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 8 Maret 2020 di Balai Desa Sidoluhur. Acara ini dihadiri oleh narasumber dari BPTP DIY yakni Bu Herlina dan Bapak Mahargono, Kepala UPT BP4 dan penyuluh, Sekretaris Desa Fajar Nugroho serta Kasi Kesejahteraan Nur Hidayat, Babinsa Hari Priyanto, serta tamu undangan para petani se Desa Sidoluhur.

Narasumber menyampaikan bahwa BPTP memiliki program untuk menangani hama tikus ini yakni dengan teknologi penanggulangan hama. Program ini membutuhkan demplot kurang lebih lima hektar. BPTP juga siap memberikan bantuan benih Inpari 44 yang sedianya akan ditanam di demplot tersebut. Pendampingan dari seluruh stakeholder dibutuhkan untuk mensukseskan program tersebut.

 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)