Sidoluhur mendapat Anugerah Kebudayaan Gubernur DIY Tahun 2021

Share :

Kalurahan Sidoluhur mendapat Anugerah Kebudayaan Gubernur DIY Tahun 2021 pada kategori Pelaku dan atau Pelestari Cagar Budaya.

Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta melalui tugas pokok dan fungsinya memiliki peran strategis di dalam proses internalisasi nilai budaya baik melalui subjek kebudayaan dan objek kebudayaan. Subjek kebudayaan dalam hal ini adalah Seniman dan Budayawan, sedangkan objek kebudayaan yaitu Warisan Budaya dan Cagar Budaya.

Kedua hal tersebut harus didukung dan diapresiasi dalam upaya mempertahankan, melestarikan, dan memberikan kontribusi positif pada nilai, seni, serta tradisi kebudayaan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Melalui pelaksanaan “Anugerah Kebudayaan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2021” ini, pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Kebudayaan DIY memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pelaku budaya dan objek-objek bangunan warisan budaya dan cagar budaya.

Pelaksanaan penganugerahan ini dilaksanakan secara simbolis di Bangsal Kepatihan, Kantor Gubernur DIY pada Kamis, 18 November 2021 dan dihadiri langsung oleh Gubernur D.I Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Kepala Dinas Kebudayaan DIY Dian Lakshmi, S.S., M.A

 

Referensi : https://budaya.jogjaprov.go.id/berita/detail/anugerah-kebudayaan-2021