Pelepasan Babinsa Sidoluhur

Share :

Pemerintah Kalurahan Sidoluhur menyelenggarakan acara pelepasan Babinsa Serma Hari Priyanto pada hari Kamis tanggal 30 September 2021. Dimana Bapak Hari Priyanto telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) pertanggal 30 September 2021. Masa Persiapan Pensiun yang selanjutnya disingkat MPP adalah waktu kesempatan yang diberikan kepada seorang Prajurit yang akan diakhiri/mengakhiri masa dinas keprajuritannya untuk tidak terlibat dalam dinas keprajuritan.

 Acara tersebut dihadiri oleh pamong kalurahan, staff, dan Babinsa yang menggantikan yaitu Serda Edi Suprijatno. Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dari Lurah. Dalam sambutan tersebut, Lurah Sidoluhur, Bapak Hernawan Zudanto memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas pengabdian Bapak Hari selama 12 tahun dari tahun 2009-2021. Selama kurun waktu pengabdian tersebut, Bapak Hari menunjukkan totalitas kerja dan dedikasi untuk kemajuan pembangunan masyarakat Sidoluhur. Bapak Hari tidak hanya menjabat sebagai babinsa tetapi juga menjabat sebagai ketua LPMD, pendamping Luhur Jiwo, Ketua Gapoktan, dan kegiatan sosial lain di Kalurahan Sidoluhur.

Setelah Lurah memberikan sambutan, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Hari. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pamong yang telah membersamai selama ini. Beliau juga menyampaikan komitmennya untuk tetap melanjutkan pengabdian kepada masyarakat Sidoluhur meskipun sudah tidak menjabat sebagai babinsa. Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih oleh Pemerintah Kalurahan yang diwakili oleh Lurah kepada Bapak Hari. Setelah itu, sambutan dari Kapolsek Godean yaitu Bapak Kompol B. Muryanto yang secara tidak sengaja beliau sedang melakukan kunjungan ke Kalurahan Sidoluhur. Selanjutnya, acara yang terakhir adalah penutup.

Terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan kerja keras dari Bapak Hari Priyanto yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya. Sumbangsih dan peran pengabdian Bapak Hari akan selalu kami kenang. Besar harapan semoga tali silaturahim akan selalu terjaga.