Penyaluran BST Kemensos Tahap Kesepuluh (Januari) 2021

Share :

Pemerintah Kalurahan Sidoluhur kembali memfasilitasi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial pada Tanggal 12 Januari 2021 di Balai Kalurahan Sidoluhur Kapanewon Godean. Penyaluran kali ini merupakan yang pertama di tahun 2021 setelah sebelumnya di tahun 2020 para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga telah menerima dalam beberapa tahapan atau bulan.

Jumlah undangan penyaluran bantuan sebanyak 641 KPM, sedangkan penerima yang hadir dalam penyaluran sebanyak 629 KPM. Sisanya atau 12 KPM tidak hadir dengan berbagai pertimbangan dari yang bersangkutan misalkan sedang bepergian, isolasi dan sebagainya. Bagi 12 KPM yang tidak hadir tersebut dapat menghubungi Kamituwo Sidoluhur, Bapak Wahyu Rahmadani untuk penjelasan lebih lanjut. 

Hadir membuka acara tersebut Lurah Sidoluhur, Bapak Hernawan Zudanto,SE. Beliau menyampaikan pentingnya ketaatan terhadap protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Selain itu beliau juga berpesan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai bantuan tersebut malah dipakai untuk membeli rokok, minuman keras atau barang lain yang justru merugikan kesehatan dan meresahkan keluarga maupun masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula anggota DPRD kabupaten Sleman, Bapak Bambang Sigit Sulaksono. Beliau meninjau kelancaran acara serta memberikan arahan kepada Pemerintah Kalurahan Sidoluhur tentang pembangunan di era adaptasi kebiasaan baru.

Petugas yang terlibat dalam kegiatan di atas antara lain : Pegawai Kantor Pos, TKSK Kapanewon Godean, Pamong Kalurahan dan staf, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Satlinmas. Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar dan tertib.